Senin, 08 Mei 2006

Kejujuran

Jika anda hendak ke Jakarta Selatan mampirlah ke Pasar Cipulir, Pasar grosir untuk pakaian jadi. selain Bagus-bagus juga harganya terjangkau, kalau dari Blok M, anda hanya butuh waktu 30 menit kecuali kalau macet bisa lebih lama sedikit. Jalan-Jalan ke Pasar sebenarnya bukanlah kegiatan yang teramat saya sukai kecuali berinteraksi dengan orang lain, melihat orang tawar menawar merupakan keasyikan tersendiri buat saya.

Pernah suatu hari saya dengan istri berbelanja di Pasar Cipulir untuk membelikan baju buat Hana purti kami, kalau tawar menawar istri saya memang jagonya dan saya agak kurang betah berlama-lama, apalagi butuh waktu untuk merayu sang pedagang untuk menurunkan harganya. Setelah sekian lama akhirnya harga disepakati. Kamipun bergegas meninggalkan kios, tidak sampai jauh kami mendengarkan teriakkan oleh pedagang tersebut. Katanya, "ibu..tadi saya salah harga. Kebetulan ada potongan harga jadi saya mengembalikan kelebihan uang ibu." Pedagang lalu menyerahkan kelebihan uangnya. Istri saya sempat bergumam. "Ternyata masih banyak ya pedagang yang jujur.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar