Kamis, 15 Mei 2008

Gadis Kecil, Pengamen di bus

Disaat saya naik patas AC 44 Senen Ciledug penumpang belum begitu banyak. Sambil menunggu bus berangkat, saya suka membaca buku. Tak lama bus akhirnya berangkat juga. Ada gadis cilik yang selalu mengenali saya, dia pengamen dengan suara kecilnya yang parau. Entah kenapa kalo setiap gadis kecil ini selesai menyanyi selalu saja menyempatkan untuk berbagi rizki dengannya.

Gadis kecil ini seolah mengingatkan saya pada Hana putri saya. gadis kecil itu begitu cantik dan indah dengan segenap ketulusan hatinya bernyanyi untuk mengais rizki.saya sempat terpikir, apakah ketika saya berbagi rizki dengannya berarti saya mengajarinya menjadi pengemis? sayapun tak sanggup untuk menjawabnya. gadis kecil teramat mulia dimata Alloh SWT sebab jika seorang PSK saja bisa masuk surga karena menyelamatkan seekor anjing. Lantas bagaimana jika gadis kecil ini mengamen untuk menyelamatkan keluarganya?

Saya tersentak dalam lamunan, didepan nampak wajah mungil itu. selembar ribuan saya memberikannya. "terima kasih..om"begitu yang terucap dari bibir mungilnya. Di depan stasiun Gambir terdengar teriakannya, "Bang, kiri bang..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar