Selasa, 01 November 2011

Keajaiban Doa Mempercepat Jodoh

Jika hidup ini adalah keajaiban, maka banyak orang ditengah keputusasaan menemukan keajaiban doa sampai akhirnya bertemu dengan jodohnya. Seperti pada malam akhir pekan kemaren saya kedatangan tamu yang memberikan kabar gembira atas pernikahannya. diawal perjumpaannya dia mengatakan ingin segera menikah namun belum mendapatkan pasangan hidup. Hidupnya sudah mapan namun untuk mendapatkan pasangan hidup yang sholehah tentunya bukanlah hal yang mudah, begitu katanya. Saya katakan padanya, sesungguhnya pasangan hidup kita adalah cermin diri kita. Jika kita ingin mendapatkan istri yang sholehah, sudahkah kita menguatkan iman kita dan meningkatkan ibadah kita sehingga patut disebut menjadi suami yang sholeh? Jika belum, jangan berharap mendapatkan istri yang sholehah. “Terus apa yang harus saya lakukan?” tanyanya. “Tingkatkan ibadah, kuatkan iman, memohonlah pada Allah agar disegerakan jodohnya.” Jawab saya.

Beberapa waktu yang lalu dengan kesungguhan hati meningkatkan ibadah, meningkatkan keimanan, memperbanyak perbuatan baik untuk sesama dan bershodaqoh untuk Rumah Amalia dengan berharap mendapatkan keridhaan Allah merupakan upayanya memahami bahwa jodoh itu takdir Allah daripada selalu mengandalkan jurus, Ikhtiar dilakukan namun juga berserah diri kepadaNya yang akan membawa dirinya pada sikap terbuka, menghargai orang lain dan sifat welas asih pada sesama. Malam itu teman bertutur bahwa dirinya berikhitar, meningkatkan ibadah dan memohon pada Allah sampai pada akhirnya bertemu dengan jodohnya, seorang akhwat yang sholehah bertemu pada kegiatan pengajian di masjid. Perjumpaan itu begitu singkat, semuanya terjadi begitu cepat seolah bagaikan mimpi dan sampai lupa mengabarkan kepada saya bahwa dirinya sekarang sudah menikah. “Alhamdulillah mas, Allah mengijabah doa saya dengan mempercepat bertemu dengan jodoh saya.” Begitu ungkapnya dengan mata berbinar-binar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar