Senin, 19 Januari 2009

Bershodaqoh Dengan Rambutan

Sore itu kami berkumpul. Satu persatu tamu Alloh hadir. Anak-anak yatim itu datang dengan senyuman. Ibunya dinda dengan wajahnya yang cerah menyerahkan rambutan kepada istri saya. Katanya hanya dengan buah rambutan dirinya ingin bersodaqoh.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak ibu.."jawab istri saya. Kebahagiaan kami hadir dengan ketulusan hati. Seorang ibu dengan sekantong buah rambutan, Rambutan itu dimakan bersama Icha, indah, mantika dan juga Winda. Hal itu membuat istri saya meneteskan air mata bahagia melihat anak-anak ananda yang riang gembira.

--
Rasulullah Saw. bersabda, "Bila engkau ingin dicintai Alloh SWT, takutlah kepada-Nya dan bertakwalah. Bila engkau ingin dicintai para makhluk, berbuat baiklah kepada mereka dan jangan berharap sesuatu dari yang mereka miliki. Bila engkau ingin diperkaya dalam harta, maka zakatilah harta bendamu. Bila engkau ingin disehatkan badanmu, maka per-banyaklah shodaqohmu. Bila engkau ingin diperpanjang umurmu, maka bersilaturrahmilah kepada kaum kerabatmu. Bila engkau ingin dikumpulkan bersamaku di padang mahsyar, maka perpanjanglah sujudmu kepada Alloh Yang Maha Esa dan Maha Perkasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar