Minggu, 12 Juli 2009

Kami Selalu Berbagi

Di Rumah Amalia kami selalu berbagi. Begitulah kami membiasakan bukan hanya menerima namun juga memberi. Salahsatu bagian yang paling mendebarkan bagi anak-anak Amalia adalah membuka bungkusnya. Pernah anak-anak mendapatkan hadiah dari Ummi Dzaki berupa tas dan tidak tahu apa isi didalamnya. Mata anak-anak Amalia terlihat berbinar-binar membukanya. Penuh harap-harap cemas melihat apa saja isinya. Terdiri peralatan sekolah dan buku. Kebahagiaan tiada tara menghinggapi raut wajah anak-anak Amalia. Suara riuh terdengar. Kegembiraan penuh canda dan tawa makin membuat suasana menjadi ramai.

Demikian juga Hana, putri saya pernah menerima hadiah buku gambar dari Desi salah satu anak Amalia. Desi memberikan buku gambar itu kepada Hana putri saya. Entah kenapa Beberapa hari saya memikirkannya. Pada malam hari ketika anak-anak mengaji saya bertanya padanya.

'Buku gambarnya bagus, bukannya desi lebih membutuhkan buku gambar ini?' tanya saya.

Katanya, 'Kak Agus selalu baik ama desi. makanya desi memberikan buku gambar kesayangan desi untuk dedek Hana.'

Mendengar penuturannya, saya menatapnya terharu. ucapannya begitu tulus. apa yang dilakukannya begitu terasa indah buat saya. Tak lama kemudian, saya mengucapkan terima kasih kepada Desi. Kami selalu berbagi kasih sayang. Saling memuliakan dan saling mengasihi satu dengan yang lainnya. Begitulah yang saya alami di Rumah Amalia. Sungguh sangat indahnya.

--
Orang yang peyayang akan disayangi ar-Rahman (Yang Maha Penyayang), Sayangilah makhluk Allah SWT yang dibumi maka engkau akan disayang oleh makhluk yang dilangit (HR. Tarmidzi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar