Sabtu, 06 Maret 2010

Berkah Tahajud

Kehidupan orang yang memelihara sholat jauh berbeda dengan orang yang meninggalkan sholat. Orang yang memelihara sholat, kehidupannya akan penuh berkah dan kebahagiaan, sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala,

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, yaitu mereka yang khusyuk dalam sholatnya (QS. al-Mu'minun:1-2).

Begitu pula kehidupan orang yang konsisten dalam sholat tahajud tentunya akan berbeda dengan orang yang tidak pernah bersujud dalam keheningan malam. Hanya orang-orang yang konsisten tahajud yang berhak memperoleh keberkahan dan keberuntungan. Sebagaimana firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala,

'(Apakah kamu, hai orang musyrik yang lebih beruntung?) ataukah orang yang beribadah diwaktu-waktu malam degan sujud dan berdiri, sedangkan ia takut akherat dan mengharap rahmat Rabbnya?' (QS. Az-Zumar:9).

'Dan seandainya mereka itu bersikap istiqomah di atas jalan kebenaran maka pastilah Kami siramkan kepada mereka air yang berlimpah (Rizki yang banyak).' (QS. al-Jin:16).

Air lambang keberkahan dalam hidup. Maka Allah menjanjikan bagi mereka yang konsisten dalam menjalankan shoat tahajud mendapatkan keberkahan dunia dan akherat dan ketenangan dalam menghadapi berbagai rintangan dan masalah dalam kehidupan ini.

Yuk, sholat tahajud...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar