Rabu, 30 Maret 2011

Waktu


 ::: Waktu :::

waktu adalah kebar mukjizat
tangan maut malaikat
mencabut khayat
seperti ulat
hancurkan
mayat

waktumu

hidup jelangmu
seperti pedang biru
mengiris dan menyayat dagingmu

ibadahmu

iman dan taqwamu
bagaikan pengantinmuyang akan menerangi malam gelap
di kegelapan pengap kuburmu


*** 
:::  Azan  ::: 

senja syahdu
adzan berkumandang
rindu memanggil tunaikan kewajiban
hantarkan doa bagi yang tersayang

memeluk di keharibaan malam

pada bantal jalanan
pada aspal yang hujan dan kedinginan
kau pengemis, jelanglah kemenangan

walau hidupmu tak pernah sepi dari hinaan

carilah kebahagiaanmu
bersama azan ini
Dia serukan kemenanganmu


***  

::: Perempuan Cahaya ::: 
malam hening menyapa
aku menjelang doa
di hamparan sajadah ini
aku terisak merinduMU

aku lihat di sana
begitu banyak perempuan cahaya
rabiah - syaraffunnisa
yang bergegas menjelangMU

tapi aku KASIH
aku begitu fana dan berdosa
tanpa lelah aku panjati
hidayah, ampunan dan makrifatMU

limpahkanlah cahaya kasihMU
dalam kelimpahan rahmatMU



*** 

::: Taubat ::: 

di hamparan sajadah kumuh ini
aku berlari mencarimu
bayangan pekat dosaku
dan seluruh kepalsuanku
luruh dalam zikir panjangku

waktu yang berpacu bersama nafsu

telah jauh dibelakangku
hanya gemuruh rindu
bergejolak ingin menghadapMU

ampunilah semua dosaku

wahai penguasa seluruh diriku
tak ingin lagi berpaling dariMU

by : sahabat Yang Indah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar