Rabu, 10 Desember 2008

Archy Kangen Ayah

Archy Kangen Ayah

By: agussyafii

Achy umurnya beda setahun lebih tua dari Hana putri saya. Archy sekolah TK di TK Annur. Sore itu Archy sedang sedang mengaji Iqro. Istri saya mengajarnya bersama juga anak-anak yang lain. Ditengah asyik belajar terdengar suara Archy, "Archy kangen ayah."

Nampak semua terdiam. Archy matanya yang bening itu meneteskan air mata. katanya, "Archy mau ketemu ayah." Istri saya bingung bagaimana caranya untuk ketemu ayahnya sebab ayahnya sudah tiada.

Akhirnya ibunya Archy datang. Lalu Archy di gendongnya. Ibunya bercerita bahwa Archy suka kangen dengan ayahnya makanya ibu Archy selalu mengajak ke makam ayah Archy. Disana Archy melepas kerinduan kepada sang ayah. Mendengar penuturan Ibunya Archy tak kuasa saya menahan air mata. Anak sekecil itu memiliki rasa kerinduan seorang ayah. dalam hati saya berdoa buat Archy, "Ya Alloh kuatkanlah hati Archy agar kelak Archy menjadi anak yang sholehah dan tegar dalam menjalani hidup ini."

-

saya mengajak teman-teman sebagai rasa syukur kita yang masih diberikan nikmat dari Alloh SWT untuk membuat anak-anak yatim disekitar kita tersenyum bahagia,semoga Alloh SWT membahagiakan kita di dunia dan akhirat, juga membuat kita tersenyum di akhirat kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar