Senin, 15 Desember 2008

"Ananda Cinta Alloh"

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh..

" Dan hendaklah takut kepada Alloh SWT dan rosul-Nya, orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah yang mereka khawatir terhadap mereka, oleh karena itu hendaklah mengucapkan perkataan yang benar." (Q.S. An-Nisaa ': 9)

Anak-anak sebagai generasi harapan bangsa, tidak lain merupakan amanah dari Alloh SWT Yang Maha Pengasih. Generasi ini masih sangat peka terhadap berbagai pengaruh lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu tidak salah apabila disebutkan bahwa masa kanak-kanak adalah masa yang sangat menyenangkan dan merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan kepribadian seorang insan. Pada masa inilah tertanam dan terbentuknya dasar pribadi yang merupakan pondasi perkembangan kepribadian selanjutnya.

Sudah selayaknya seluruh aktivitas kita didasari niat ibadah. Kesadaran inilah yang kelak akan melahirkan ethos kerja seorang muslim. ethos kerja ini akan melahirkan pribadi-pribadi yang senantiasa produkif, efektif dan efisien dan mukhlish dalam bertindak. Pribadi-pribadi seperti inilah yang kita perlukan untuk membangkitkan kembali kejayaan din kita Al-Islam.

Kepada merekalah kita memiliki tanggung jawab moral dalam masalah pelaksanaan pendidikan, pembinaan, ketrampilan, dan pengalaman agar kelak mereka dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan zamannya. Dengan demikian, harapan akan munculnya generasi penerus yang lebih baik akan tercapai.

Pembinaan Anak-anak pada Program Ananda bermaksud menyelenggarakan kegiatan yang menunjang pada perwujudan di atas dengan mengadakan kegiatan anak-anak dalam mempelajari ilmu agama sekaligus jadi wahana penanaman kesadaran beribadah.


"Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu" (Q. S. Adz-Zarriyat 56).


Tafakur Alam ”Ananda Cinta Alloh diselenggarakan dengan tujuan sebagai berikut :
1. Meningkatkan kecintaan anak-anak Ananda kepada Alloh
2. Meningkatkan kecintaan anak-anak Ananda kepada RasulNya.
3. meningkatkan kecintaan anak-anak Ananda kepada Orang Tua & Keluarga
4. Membentuk sikap, tingkah laku dan budi pekerti yang Islami.
5. Menanamkan ruh Islam dalam seluruh aktivitas kehidupan.

Acara Tafakur Alam akan dilaksanakan, pada hari Sabtu, minggu tanggal 20-21 Desember 2008 Ananda hendak mengadakan kegiatan Tafakur Alam yang dikuti oleh anak-anak yatim dalam Program Ananda dengan tema "Ananda Cinta Alloh" yang bertempat di Kota Bunga. Cipanas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar