Minggu, 17 April 2011

::: Cermin :::

 ~ Cermin ~
Engkau tidak tahu... Betapa berat aku mencari hadiah untukmu
Tidak ada yang tampak pas
Apa arti membawa emas pada tambang emas
atau seguci air pada samudra
Segala sesuatu yang engkau bawa
Bagai membawa rempah-rempah ketimur
Tidaklah bermanfaat memberikan hati dan jiwaku
Karena engkau sudah mempunyai keduanya
Maka aku bawakan engkau sebuah cermin
Lihatlah dirimu... dan ingatlah aku. (Rumi)
**
~ Memahami Makna ~

Seperti bentuk dalam sebuah cermin, kuikuti Wajah itu.
Tuhan menampakkan dan menyembunyikan sifat-sifat-Nya.

Tatkala Tuhan tertawa, maka akupun tertawa.
Dan manakala Tuhan gelisah, maka gelisahlah aku.
Maka katakana tentang Diri-Mu, ya Tuhan.
Agar segala makna terpahami, sebab mutiara-mutiara
makna yang telah aku rentangkan di atas kalung pembicaraan
berasal dari Lautan-Mu. (Rumi)


 ***



~ Puasa Membakar Hijab ~ 


Rasa manis yang tersembunyi,
Ditemukan di dalam perut yang kosong ini!
Ketika perut kecapi telah terisi,
ia tidak dapat berdendang,
Baik dengan nada rendah ataupun tinggi.
Jika otak dan perutmu terbakar karena puasa,
Api mereka akan terus mengeluarkan ratapan dari dalam dadamu.
Melalui api itu, setiap waktu kau akan membakar seratus hijab.
Dan kau akan mendaki seribu derajat di atas jalan serta dalam hasratmu.

*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar