Minggu, 17 April 2011

::: Menyesali Dosa :::

Ya Allah , dengan kaki yang mana aku harus menuju kepadamu, apakah dengan kaki yang selalu berjalan menuju kemurkaanmu (maksiat) dan lari dari rahmat- Mu?

Ya Allah , dengan mata apa aku harus memandang-mu, apakah dengan mataku yang sering menikmati hal-hal yang Engkau haramkan, ataukah dengan mata yang selalu kenyang dengan nafsu dan syahwat?

Ya Allah , dengan mulut apa aku harus bermunajat kepadamu, apakah dengan mulutku yang selalu aku kotori dengan dosa-dosa menggunjing dan adu domba?

Ya Allah , dengan hati yang mana aku mengharap kepada Mu, apakah dengan hatiku yang selalu disibukkan gemerlap dunia dan tiada pernah ingat akhirat, ataukah dengan hati yang tahu akan diri-Mu, namun tidak mencintai-Mu dan yang merasakan lezatnya nikmat-Mu, namun tidak pernah menyembah-Mu dengan kesungguhan?

Ya Allah , jika Engkau mengasihi aku , adakah kasih saying selain dari-Mu?.Ya Allah jika Engkau tidak mengampuniku adakah pengampunan selain dari-Mu?

Wahai saudaraku.

Tawarkanlah barang-barang Anda kepada Allah, semoga dia sudi membelinya. Tawarkanlah dengan penuh pengharapan dan tetesan airmata, dengan kesedihan dan kegelisahan, dengan ketakutan dan penderitaan, dengan ratapan dan tangisan. Kelak engkau akan menerima bayaran dari-Nya, berupa taman surga yang luasnya terbentang antara langit dan bumi.


Seorang hamba menyendiri dan pasrah atas dosa-dosanya

Yang mengeraskan hatinya dan menutup jalan keselamatannya

Lalu dia lari menghadap Allah dan berserah diri kepada-Nya

Dan ia baktikan seluruh hidup dalam ketakwaan kepada-Nya

Ia memohon kepada-Nya dikala malam menjelang

Ia asyik tenggelam dan larut dalam untaian doa-doa

Bergejolak luapan kerinduan disela-sela tulang rusuknya

Hingga keluh nafas membakar tubuhnya

Mengharap Allah akan melimpahkan ampunan-Nya

Kepada sang pelaku dosa yang bertobat sebelum tiba waktunya
by : Elvi Zuhailina 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar