Rabu, 27 Mei 2009

'Amalia Love Green'

Sudah menjadi kebiasaan istri saya suka sekali menanam bunga. sewaktu kami tinggal di rumah petakan diruang yang sempit masih sempat untuk menanam bunga dalam pot. Awalnya saya heran bagaimana istri saya bisa merawat dan memlihara bunga yang didalam ruang sementara lahan tempat kami tinggal sangatlah sempit.

Belakangan saya bahwa menanam bunga dalam pot bertujuan untuk mendinginkan udara disekitar rumah, menyegarkan pikiran karena senantiasa melihat kesegaran alam. Bahkan istri saya juga menolak dilakukan untuk foging atau penyemprotan untuk nyamuk, lebih memilih menanam bunga Lavender.

Di Rumah Amalia menjadi terlihat hijau dengan tanaman bunga, pot-pot menghjaukan rumah Amalia, dihalaman, diteras bahkan juga digantung disekeliling rumah Amalia dan yang paling penting adalah anak-anak terlibat dalam pemeliharaannya. Kegiatan ini kami ingin menanamkan sejak dini pada anak-anak Amalia betapa penting mencintai alam. Semangat terhadap alam kami menyebutnya dengan 'Amalia Love Green.' Amalia mencintai alam yang hijau.

Kegiatan 'Amalia love Green' lebih difokuskan pada kegiatan menanam bunga didalam pot untuk anak-anak Amalia. Bisa menggunakan kaleng bekas, botol bekas. Medianya meliputi tanah, bisa juga pasir, ijuk, serbuk gergaji dengan berbagai macam tanaman. Harapan dari kegiatan 'Amalia Love Green' adalah anak-anak Amalia bisa lebih menyayangi alam dengan menanam bunga dan taman bunga disekitar rumahnya masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar