Minggu, 01 Maret 2009

Fadhillah Membaca Surat Yasin

Sore itu sepulang kantor ada seorang teman yang sudah menunggu. Teman itu bersama suaminya. Pernikahannya sudah berlangsung satu bulan yang lalu. "Assalamu'alaikum Mas Agus.." katanya sambil memperkenalkan suaminya. "Wa'alaikum salam..mbak.." saya berbincang bersama istri, Hana dan Icha. Keluarga baru nampak bahagia. Dia menceritakan bagaimana proses perkenalannya. Rasa haru dan bahagia turut menyelimuti hati saya.

Saya teringat awal pertama kali teman itu bertanya bagaimana untuk mendekatkan pada jodohnya. Saya katakan jodoh kita adalah watak dan perbuatannya sama seperti diri kita. Jika kita menginginkan pasangan hidup yang baik dan sholeh/sholehah maka kita punya kewajiban meningkatkan kualitas ibadah dan ketaqwaan kita. Tingkatkan kualitas yang sudah menjadi kewajiban kita seperti sholat fardhu, tidak lupa ibadah sunah juga dijalankan. Juga membaca surat Yasin jika sehabis sholat maghrib sambil menunggu waktu tiba Isya.

"Mas Agus dan anak-anak pengajiannya juga mohon bantu saya ya.."katanya. Akhirnya saya menyanggupinya. Pada malam harinya kami bersama-sama anak-anak pengajian Amalia membantu berdoa untuknya agar didekatkan pada jodohnya. Tiga bulan kemudian saya mendapatkan kabar bahwa dirinya sedang ta'aruf dengan seorang ikhwan. enam bulan berikutnya undangan pernikahan sudah sampai dirumah kami.

Sore itu pertemuan kami menjadi terasa bermakna. keluarga baru begitu indah, dunia bagaikan milik berdua, yang lainnya seolah dianggapnya numpang aja. Sampai akhirnya mereka berpamitan dan mengatakan, "Alhamdulillah mas agus, fadhillah surat yasin telah mempertemukan kami berdua semata karena Alloh SWT dan setiap kami berdua ada waktu kami selalu membacanya agar Alloh SWT senantiasa menunjukkan kami ke jalan yang benar."

----
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (QS Al Baqarah 2:186).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar