Kamis, 16 Desember 2010

== Pidato Iblis Di Neraka ==

 Kelak di hari kiamat
Setelah penghuni neraka menempati
Tempat masing-masing di dalam neraka

Didatangkanlah iblis
Berpakaian api bermahkota api
Dan terikat dengan rantai apiIblis itu diperintah
berpidato didepan penghuni neraka
Dari atas mimbar api berhias api

Para penghuni neraka
Mendengarkan keseluruhan pidatonya
Dengan cermat penuh seksama

***
Hai para orang kafir dan munafik
Sesungguhnya Allah telah menjanjikan padamu
Janji yang benar: bahwa kamu akan mati

Kemudian dihimpun dalam mahsyar
Dihisab dimintai pertanggungjawaban
Lalu dipecah menjadi dua kelompok

Satu kelompok masuk di surga
Kelompok lain masuk di neraka
Yang demikian benar-benar adanya

Sesungguhnya kamu telah mengira
Bahwa kamu akan hidup kekal
Tidak akan meninggalkan dunia

Aku tidak berkuasa diatas kamu
Aku hanya berbisik-bisik padamu
Menimbulkan was-was dalam hatimu

Tetapi kamu menerima kata-kataku
Bahkan telah mengikuti langkahku
Maka janganlah mencela aku

Cela dan salahkan dirimu sendiri
Bahwa kamu tidak beribadah kepada Allah
Yang maha Pencipta segala sesuatu

Aku tidak dapat menyelamatkan kamu
Kamupun tidak dapat menyelamatkan aku
Dari azab Tuhan yang dahsyat

Hari ini
Aku membebaskan diriku dari segala
Apa-apa yang telah kukatakan kepadamu

Aku cuci tangan
Karena aku telah terusir dan di tolak
Menghadap Tuhan seru sekalian alam"

***
Selesai iblis berpidato
Bergemuruhlah seluruh penghuni neraka
Mereka bersuara serentak melaknat pemimpinnya

Pada saat yang bersamaan
Iblis ditombak oleh malaikat zabaniah
Dengan tombak api hingga tumbang dari atas mimbar

Iblis terpental dan terjungkal
Masuk neraka bersama pengikutnya
Mengendap ditingkatan paling bawah

Kemudian zabaniah berkata
Disinilah tempat kamu selama-lamanya
Tidak akan mati dan tidak akan beristirahat

(Zahraturriadh)

(MIF baihaqi, diluar mahkamah akal)
*EZ*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar